Ichi

Hay semuaa!

Ini pertama kalinya gue nulis di blog ini, that’s way the title is ‘ichi’ yang artinya (satu, pertama) dalam bahasa jepang. Ohyaa sebelumnya gue tuh gasuka nulis panjang – panjang gituu soalnyaa gue kalo baca blog orang lain lebih suka yg singkat – singkat tapi seruuu. Yaa gue gatau si tulisan gue seru dibaca atau enggaa wkwk tapi yang pasti, gue gaakan panjang – panjang kok nulis disini. Have fun reader!

Jadi di post gue yang satu ini gue mau berbagi cerita sama alasan gue nganggur setaun untuk kuliah hehehe.

Jadi gini nih awalnyaa, bokap nyokap gue tuh pengen banget gue masuk universitas negri. Nah yaudahlah mau gamau gue harus belajar demi keinginan orang tua gue. Tapi, karna pada saat itu gue merasa ga mampu ngerjain soal TKD SAINTEK atau IPA, gue banting setir dari IPA ke IPS. Gue ga bilang masalah ini ke nyokap bokap gue karna yang pasti gue diomelin. Oke akhirnya gue pindah kelas di tempat bimbel gue masuk kelas TKD SOSHUM atau IPS. Yang pertama kali keluar dari pikiran gue, pelajaran IPS, asik banget paraaah! Gue langsung ngerti gituu sama geografi + sosiologi. Ekonomi sih aga sulit sih emangg, apalg sejaraaah susaaah banget. Gue lemah dalam ngafalin2 gitu apa lg yang ga gue suka dan gue gamau tau. Jadi pas sbm gue jawab sejarah cuman 3 biji hahahaha.

Ohya kenapa ngambil ips?

Soalnya gue pengen bgt masuk ilmu komunikasi!gatau kenapa gue pengen banget masuk situ..

Tapi,

Gue ga lolos SBMPTN 2015.

Sial, gue gatau harus ngomong apa sama bokap nyokap guee.. tapi pada akhirnya mereka memaklumkan gue karna mereka melihat kalo usaha gue belum pantas buat masuk PTN hahaha -_- jahat ya mereka wkwk. Tapi emang bener sih, apalagi gue banting setirr. Dua tahun gue mati2an di IPA, pas sbm gue malah belajar pelajaran baru yang harusnya dipelajari selama 2 tahun gue cuman belajar satu bulan. Yaiyalah kalah gue sm anak ips murni.

Akhirnya, bokap gue mendaftarkan gue di banyak universitas swasta di daerah Jakarta. Dan Alhamdulillah semua yang gue daftar (hampir 6 universitas) gue lolos semua. Ya seenggaknya gue ga bikin mereka malu2 amat hahaha. Tapi akhirnya bokap gue memutuskan untuk gue ngulang taun depan ajaa. Berhubung umur gue emang muda setaun sm angkatan guee ( gue lahir taun 98, dan gue masuk angkatan di 97) jadi yaah itung2 nyesuain umur aja sama angkatan bawah hehehehe.

Nah gue daftar nih bimbel buat alumni.

Lokasi nya di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Perjalanan gue ke tempat les gue butuh pengorbanan waktu&tenagaa. Berhubung rumah gue di depok, jadi gue harus naik commuter line atau KRL dari Stasiun Depok Baru, sampai dengan Stasiun Tebet. Habis naik keretaa,perjalanan gue belom kelar. Gue harus naik angkot satu kali lagi buat sampai ke tempat les, bisa sih jalan kaki sebenernya tapi butuh waktu 15 menit kalo jalan dari stasiun ke tempat les.

Ya minggu pertama masuk les ga belajar langsung sih yaaa.. tapi macam2 motivasi2 gituu sama perkenalan tutor2 disanaa.

Nah disini nih, akhirnya gue ga nyesel nganggur setaun.

Guru gue bilang gini pas dikelas:

“ sistem pendidikan Indonesia tuh diibaratkan kayak KRL dari depok sampai dengan stasiun manggarai. Karna abis stasiun lenteng ya st. tanjung barat dan seterusnya. Kayak kita naik kelas dari sd, smp, sma. Nah ibaratnya nih ye kita udah di stasiun manggarai, mau ke bekasi. Tapi lo ketinggalan kereta bekasi. Lo lebih pilih nunggu kereta bekasi selanjutnya atau lo naik kereta seadanya eh tapi ternyata yang lo masukin adalah kereta jurusan stasiun Jakarta kota. Nah lo? Sama aja kan kayak sekarang lo lg mau masuk jurusan yg lo pengen tapi lo ga lolos. Nah lo prefer salah jurusan atau nunggu se taun buat ngulang dan memperbaiki kesalahan yang ada. “

Keren ya guru gue. Omongan dia bener bgt, menurut gue sih. Daripada lo salah naik kereta trus harus balik lagi dan ga nyampe tujuan ya mending gue nunggu sampe tuh jurusan kereta yg gue mau dating lagi. That’s the reason why, gue ga nyesel ‘ ketinggalan’ setaun sm temen temen gue. Lagi pula, di dunia kerja pasti lo bakal ngalamin bos lo masih umur 27 taun, bawahannya umur 32 tahun. Jadi menurut gue ga seburuk itu kok nganggur setaun hehehehe.

Walaupun sempet iri temen2 sibuk kuliaah.. gue cuman nge gabut, tidur, makan dah fix badan gue makin melar dah nih. HAHAHAHA

Yaudah diblog ini gue mau terimakasih sama tutor gue yang bikin gue open minded dan mikir semua itu ada sisi positif dan negatifnya. Hehe thanks a lot J!

Makasih udah mau baca cerita gue hahaha

Leave a Reply

